Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kucing Banyak Kutu? Berikut Ini Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Mudah

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat digemari oleh manusia. Jenis kucing yang dipelihara pun beragam mulai dari kucing jenis Anggora, kucing Persia dan lain-lain. Harga dari setiap jenis kucing pun berbeda-beda mengingat kelucuan dan nilai jual dari setiap kucing itu berbeda. Namun, dalam memelihara kucing terkadang ada hama seperti kutu kucing yang bersembunyi didalam bulu-bulu kucing yang lucu. Meskipun kita sudah berusaha merawatnya dan memandikannya namun terkadang masih ada yang terlewat dan kutu menempel dibulu kucing. Sehingga kita perlu merawat dan menjaga kucing peliharaan kita supaya terbebas dari kutu kucing. 

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing?

Memberantas kutu pada kucing kesayangan kita tidaklah mudah, sudah berusaha dengan cara kesana kemari namun tetap saja ada kutu di dalam hewan kesayangan kita. Berikut ini tips untuk menjaga agar kucing tebebas dari kutu. Namun sebelum memulai ada beberapa yang perlu kita persiapkan sebelum mengusir kutu pada kucing kesayangan kita.

Hal yang perlu disiapkan :

1. Sikat gigi bersih
2. Sisir kucing
3. Ember
4. Air bersih ( Jika usia kucing +3bulan maka dapat menggunakan air dingin )
5. Sabun pembunuh kutu ( Jika tidak memiliki maka dapat menggunakan sunlight )

Apabila kita sudah menyiapkan perlengkapan sebelum memandikan kucing supaya terbebas dari kutu kucing maka langkah selanjutnya yaitu memandikan kucing. Berikut ini cara agar kucing terbebas dari kutu.

Cara memandikan kucing yang banyak kutu.

  • Isi air kedalam ember, apabila kucing sudah berusia diatas 3 bulan maka dapat menggunakan air dingin. Namun jika usia kurang dari 3 bulan maka sebaiknya menggunakan air hangat supaya kucing tidak kaget ketika dimasukkan kedalam air.
  • Jika sudah mengisi air, lalu basahi kucing secara hati-hati karena kucing takut terhadap air sehingga jika membasahi perlu dengan perasaan supaya kucing tidak kaget dan menjadi cemas.
  • Setelah kucing basah, lalu berikan shampoo anti kutu untuk kucing atau jika tidak ada dapat menggunakan sunlight ( sejauh ini belum ada efek sampingnya ), mengapa sunlight? karena sunlight terbukti dapat membunuh kutu dan tidak memiliki efek samping dalam jangka pendek, apabila ada efek sampingnya boleh sharing dikomentar ya.
  • Lakukan secara rata untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan jangan sampai ada yang terlewat seperti bagian belakang telinga kucing, bawah mata, kaki bagian dekat kuku kucing dan daerah sempit lainnya.
  • Apabila sudah merata shampoo anti kutu kucing maka lakukan seperti penyisiran menggunakan sikat gigi yang bersih tadi supaya lebih merata atau dapat menggunakan sisir kucing.
  • Jika sudah, buang air yang ada didalam ember tadi dan ganti dengan air bersih untuk membillas dan membersihkan kucing, dengan mengganti air diharapkan kutu yang sudah masuk ke dalam air tadi tidak menempel lagi di tubuh kucing. 
  • Jika sudah membilas, apabila tadi menggunakan sunlight maka ada baiknya mencuci kembali kucing menggunakan shampoo kucing seadanya, harapannya supaya kucing lebih wangi dan tidak ada kutunya lagi. Namun jika sudah menggunakan shampoo kucing anti kutu maka dapat melewati langkah ini.
  • Setelah  membilas kucing tersebut, keringkan kucing dengan handuk lalu apabila memiliki hairdryer Anda dapat melakukan pengeringan menggunakan hairdriyer.
  • Setelah tubuh kucing kering, sisir bulu kucing dengan sisir kucing yang tadi telah digunakan, namun sebelum menggunakan kembali ada baiknnya mencuci bersih sisr kucing untuk memastikan tidak ada kutu yang menempel dalam sisir.
  • Selamat kucing Anda sudah terbebas dari kutu, supaya kucing semakin cantik maka berikanlah bedak kucing supaya wangi dan kucing menjadi menarik.
Cukup mudah bukan cara menghilangkan kutu pada kucing, dengan kutu hilang tentu saja kesehatan kucing Anda menjadi lebih baik dibandingkan apabila kucing Anda terdapat kutu yang menggigiti bagian tubuh kucing. Langkah ini sudah terbukti aman dan terbukti kutu dapat hilang dari tubuh kucing. Kucing Anda semakin bersih dan Anda pun dapat menggendongnya kemana-mana tanpa takut dengan tubuh kucing yang sudah terbebas dari kutu nakal. 

Sekian informasi mengenai cara membasmi kutu kucing yang mengganggu hewan peliharaan Anda. Apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya ke keluarga, saudara dan teman-teman kalian ya. Siapa tau mereka membutuhkan cara menghilangkan kutu pada kucing dengan mudah ini. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Kucing Banyak Kutu? Berikut Ini Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Mudah"